26 Januari 2008

Planet Remaja , Here We Come!

Besok Minggu, 270108 gue mwu shooting Planet Remaja SMK gue lawan Mandala, gag tau apaan tuh :) Yaa shooting doang, tau dah ditayangin kapaaann... :) Smoga qta gag malu2in, cz anak Caraka klo dah ngumpul tuh malu2in. hheeee....

In Monday....

Senin lalu (lupa tanggal brapa), gue, Nabuuw nd Clara jalan ke MM, nemenin Clara ngmbil buku Harry Potter nd gw traktir mereka coz gw ultah (hiks, I'm getting old!) Saat di Gramedia, pas dah mau pulang gue, Nabuuw nd Clara kluar sambil bawa bungkusan masing-masing... Gue kluar. Alarm gag bunyi. Aman Nabuuw kluar. Alarm gag bunyi. Aman Clara kluar. Alarm bunyi. Gag aman Iya, pas Clara kluar, alarmnya bunyi ! Satpamnya langsung nyegat dia... Satpam : Mbak, tlg balik lagi lewatin pintu alarmnya... Clara : Hah, sayaa ? Satpam : Iyaa... di luar Gramedia... Gue : Na, dia ngembat apaan ? Harpotnya dah bayar kan? Nabuuw : Tau. Udah kalii. Kacau tuh anak. Tapi pas Clara balik untungnya alarmnya gag bunyii... Satpam : Oh, maaf ya Mbak. Alarmnya rusak. Maaf ya (cengarcengir doang) Clara : Iya, laen kali jangan asal tuduh! Gue & Nabuuw : HUAHAHAHAHAHAAAA........

05 Januari 2008

Kisah Seragam Canuz

Hari ini kita membahas seragam di Sekolah Canuz. Seragam di skul gue gak sama dengan seragam skul laen. Bener" beda. Anak" SMF make bawahan warna biru muda. Anak" SMK AK make bawahan warna abu-abu kayak SMA laen. Anak" SMK FI make bawahan warna cokelat gak jelas. Masih normal. Celana buat cowok modelnya seperti SMA biasa. Masih normal. Rok buat cewek HARUS 10 cm bawah lutut, lebih boleh, kurang jangan. Mulai nggak normal. Sumpah, gue gak boong. Yang roknya gak 10 cm bawah lutut bakal digunting sama guru gue, walopun cuma kurang setengah cm. Tega. Dah gitu ya, saking niatnya biar bawahannya bener" seragam, serasi dan gak aneh", semua murid baru diukur satu" oleh penjahit profesional. Serius. Pas daftar ulang, abis ngasi formulir gue naek ke atas, tempat penjaitnya. Trus gue masuk. Penjaitnya ngukur buat panjang rok gue BENER" 10 cm bawah lutut. Dan itu bener" pas buat tiap orang. Pas gue ngintip datanya, ukurannya beda". Kalo kata desainer, itu namanya haute couture. Sekarang pindah ke kemeja. Kemeja putih SMK AK dan SMK FI logonya sama kayak SMA biasa. Kemeja putih SMF logonya Depkes. Gak boleh terlalu ngepres, gak boleh kegedean. Kemeja batik gue warna biru, ada logo Caraka Nusantara. Ukuran dari skul S, M, L, XL. Tapi tetep aja ukuran S itu jatohnya gede banget di badan gue. Kira" kayak kemeja putih ukuran 14 deh! Najong. Jadi gue kecilin aja kemeja batiknya jadi seukuran kemeja 13 junkies. Trus ada juga jas laboratorium, satu-satunya hal yang bikin gue bangga. Jaslab SMK AK dan SMK FI lengan panjang untuk menghindari percikan bahan kimia berbahaya. Jaslab SMF lengan pendek untuk tidak merepotkan gerak siswa saat bikin obat, cz mereka main dengan waktu. Tapi teteeep, jaslab gue ukuran S tapi gede banget. Dan jaslab itu lebih mirip jas hujan buat gue. Sekarang jaslab gue udah penuh warna motif polkadot karena bahan kimia yang gak mau ilang. Rok buat kemeja batik gue tuh warna biru, model rimpel. Kemeja batik biru + rok biru rimpel + anak Caraka = Anak SMP bermuka tua Serius. Tiap gue pulang skul hari Jumat, gue slalu disangka anak SMP. Bahkan sodara sangat jauh gue yang liat gue berseragam mirip SMP itu ngirain gue gak lulus UAN SMP dan pindah ke SMP swasta yang terkucilkan. Songong. Gak mandang NEM gue 27,87???? >>piss.... Untuk baju olahraga, normal. Anak SMF dan SMK AK bajunya kaus lengan pendek sama celana panjang warna (lagi-lagi) biru. Kayaknya kepsek gue blue-lover deh. Anak SMK FI bajunya kaus lengan pendek sama clana panjang warna oranye jreng-jreng. Mirip seragam tukang sapunya Jakarta. Warnanya sama persis. Entah knapa kepsek gue pilih oranye. Mungkin supaya anak SMK FI pulang sekolah bisa ngikut nonton Persija tanpa ganti baju. Kan sama" oranye. Kaos kaki HARUS 10 cm diatas mata kaki. Sepatu harus kets hitam polos los los. Pesan bagi anak SMP yang nyari SMA: Kalo masih mau pake seragam kecil" dan rok pendek, hindari masuk Canuz. Anda akan sial selama 4 taun kedepan. Wahahahaaa....

First Day at School

Sekolah gue gak normal. Sudah gila. Gak waras. Sekolah" di Jakarta libur sampe tanggal 060108 dan sekolah" di Bekasi libur sampe 130108. Cuma sekolah gue doang yang libur sampe tanggal 020108. The one and only school. The choosen. Disgusting. Nasty. Knapa sii guru"nya gak pernah ngasi kesempatan gue libur panjang??? Knapa sii mereka gak betah liat kita bahagiaaaaa dikit gitu?? Sumpah, pas gue berangkat jam 06.15 tanggal 030108, jalanan kosong. Gak ada satupun anak sekolahan, adanya ibu" mo ke pasar. Sepanjang jalan gue diliatin sama orang". Diliatin sama anak" yang pada lari pagi. Diliatin sama pembeli bubur ayam. Pokoknya diliatin. Serasa artis. Tukang Ojek : Neng, udah masuk ya sekolahnya? Sailormoon : Iya Bang... Tukang Ojek : Oooh, liburnya duluan yaa? >>sotoy bgt Sailormoon : Ah, enggak kok Bang... Barengan sama yang laen... Tukang Ojek : Yakin Neng gak salah hari? Senen depan kali masuknya...??? >> Masih gag percaya Sailormoon : Yee, beneran... Kalo gak percaya liat aja ntar sekolah saya rame! Sebel deh. Sampe diraguin sama tukang ojek gitu. Temen" gue di skul gak ada yang semangat. Kuyu semua. Muka ngantuk semua. Ellen : Yaiyalah, gue liburan tuh tidur jam 2 malem bangun jam 11 siang tauu... Anak klas 2 FI lebih tidak bersemangat lagi. Isman : Taii lo. Gue sekarang ulangan kimia analisa nih, besok ulangan praktek organik! Huahahahahahaa... Mamam dah, abis liburan malah ulangan. FYI, Jumat depan gue udah ulangan Bahasa Indonesia. Matiiiiii akuuu.....

Kisah Gila di Hari Kamis

271207, cerah cenderung panas. Gue dan Putu pergi ke Pasar Kranji buat beli seragam baru gue, coz seragam lama gue sudah tidak layak pakai coz warnanya buluk bgt dan ngepres di badan gue (maklum, ukuran 12) Sailormoon : Beliiii... Abang" : Beli apa dek? Sailormoon : Kemeja SMA yang nomor 13 dong... Abang" : (ngeliatin badan gue yang mungil) 13 junkies ya? Sailormoon : Iya... Abang" : (ngasi bungkusan baju) Dicoba aja dulu... Apa gak kegedean dek? Nomer 12 aja cukup tuh... Sailormoon : Ah, enggak Bang... Yang ini aja, kemaren nomer 12 dah dianggep kekecilan sama guru saya... Abang" : Ah masa??? kayaknya pas-pas aja deh... Sailormoon : Ih, bener Bang. Sekolah saya tuh aneh. Oia, bajunya saya ngambil 2 deh. Berapa? Abang" : Satunya 25 ribu, tapi kalo ambil 2 jadi 23 ribu deh! Putu : Gak 20 ribu aja Bang? Abang" : Idih, itu mah baju buat SD dek! mang mau balik ke SD lagi?? Putu : Ya enggak Bang... Sailormoon : Yaudah deh Bang, sama rok putihnya 1 ya... Abang" : (ngambil rok) Nih kayaknya pas deh... >> ngasi rok ukuran S sama gue (FYI, rok ukuran S tu pinggangnya gue banget, panjangnya gue banget tapi nggak banget buat guru gue) Sailormoon : Pendek banget... Putu : Itu pas tauuuu... Sailormoon : Bang, liat yang M dong. Abang" : Nih. Gak kegedean dek? >> curiga Sailormoon : Pinggangnya ntar dipasang karet Bang... Ini malah masi kependekan Bang, belom 10 senti bawah lutut! Yang L deh Bang! >> emosi (Ingat", rok skul gue wajib 10 cm bawah lutut. Bener" 10 cm bawah lutut. Gue dulu pernah berurusan ma kepsek gara" rok gue cuma 8 cm bawah lutut. Astaghfirullah.) Abang" : Nih... Sailormoon : Nah... Ini panjangnya baru pas! Berapa Bang? Abang" : Sebenernya 30 tapi buat adek 26 aja deh... Sailormoon : Iya deh Bang. Bungkuuusss.... Putu : Lo gak gila kan? Sailormoon : Knapa? Putu : Panjang rok lo... Gak wajar banget! Rok gue aja S kok! Sailormoon : Lo tau skul gue gimana...?? Putu : Ih, kasian deh lo! Rok S buat cewek seukuran lo tuh wajar, tapi kalo L jadi super gak wajar! Sailormoon : Jangan ngomong ma gue, ngomong ma guru gue! Abang" : Nih dek. Sailormoon : (bayar) makasi Bang... Kayaknya gue harus melakukan Kampanye 10 Sentimeter di Bawah Lutut, biar rakyat Indonesia gak heran kalo ada skul yang bener" harus 10 cm bawah lutut. Mari kita perjuangkan bahwa 10 cm bawah lutut itu wajar! WAJAR! Pedulikanlah siswi yang roknya 10 cm bawah lutut. jangan dikucilkan dan disia-siakan. Percayalah, siswi yang roknya 10 cm bawah lutut juga tersiksa.

New Year, New Me!

Yippieeee.... akhirnya Taun Baru 2008 dateng jugaa!! Tet teret tereeetttt.... OK OK, skarang kita membuat Wish List buat taun 2008 ini... *Makin baik, ramah dan full smile sama semua orang *Ningkatin prestasi doooong.... kok cuma 2 yaa?? yasuw lahh.... Resolusi temen" gue: Fajar : Gak cepet marah lagi >>taun kmaren dia galak banget sumpah kyk monster! piss... Clara : Jadi langsing! >> iya, pipinya ndut bgt Doni : Sedikit lebih rajin>> knapa cm dikit??? btw, di 2008 ini umur gue bakal nambah jadi 16 lho... hehe.... gimana Resolusi Taun Baru kalian?? Mengenai acara gue pas Malam Taun Baru, gue pajamas party ma Dewii nd Putu, 2 sobat gue dari SMP klas 1. Kita bahu membahu bikin makaroni skotel. Trus bokapnya Putu ulang taun, so kita dapet jatah kue ultah bokapnya. Kuenya full chocolate bgt deh... Trus sebelum ke umz Putu, kita mampir ke umz Disty. Ngerampok majalah buat nemenin kita begadang. Mama Disty : Ya ampun, malem taun baru malah belajar??? Putu : Oh, nggak tante, ini majalah... Yeah, that's all... HAPPY NEW YEAR ALL!!! FYI, 030108 bsk gue dah mulai skul. Najong deh.

GPMB at Senayan

Sabtu, 291207 kemaren gue nd fren pergi ke Istora Senayan, dengan tujuan mulia mo nonton GPMB alias Grand Prix Marching Band. Gue pergi dari rumah jam setengah 7 pagi, kumpul di kosan temen gue yang anak Farmasi, pergi ke Terminal Pulogadung dan naik Busway sampe Dukuh Atas dan nyambung turun di Gelora Bung Karno. Kejadian Konyol di Pulogadung: Gue ma Clara jalan manis ke halte busway Pulogadung-Harmoni. Trus kita dipanggil cz anak-anak pada jalan ke halte Pulogadung-Dukuh Atas. Gue nd Clara bertanya", bukannya dari Harmoni baru nyambung ke Gelora?? Clara : Mbak, ini ke mana? Mbaknya : Dukuh Atas dik (sambil ngitung duit) Sailormoon : (Teriak ke temen" gue yang dah naik) Woy! Salah! Kita yang lewat Harmoni kan...? Nabuuw : Bukannya bisa lewat sini? Mas Penjaga Tiket : Mau kemana sih dek? Clara : Ke Senayan... Mas Penjaga Tiket : Bisa kali lewat sini... Cuma jadi agak jauh... Makanya sebelum naik tanya dulu... Yaudah, gue ma Clara beli tiket dan (terpaksa) ngikut naek ke busway... Clara : (Ngomel) Ngapain sih lewat sini??? Padahal jelas" yg lewat Harmoni pemandangannya bagus"... Daripada lewat sini, ngeliat Arion ma Velodrome doang... najong dah! Akhirnya sampai. Gue dan rombongan ber 20 duduk manis di tribun belakang, paling atas. Dan karena gue dateng agak telat, jadi gue baru masuk Istora pas Marching Band Korps Putri Tarakanita selesai. Yaaaahh... padahal kan TarQ keren bgt Marchingnya... Keren" bgt deh Marchingnya, dari lagu, colourguard sampe formasinya. Tapi yang paling gue suka sih dari Marching Band Bahana Cendana Kartika - Duri, Riau cz sumpah, keren banget banget! Mereka maen dengan tema "Tribute To Chrisye". Ada juga yang ngambil tema "The Lord Of The Rings", "Kingdom", "James Bond", "The Beatles" dll. Disana kita dikasih jam istirahat dari jam 12 sampe jam 1 siang. Dialog Geblek: Sailormoon : Mau makan apaan nih?? Nabuuw : Tuh ada tukang bakso! Ada nasi gorengnya juga... Icha : Tanya gih Na, brapa harganya... (Nabuuw nanya ke penjualnya, trus balik ke arah kita dengan muka surem) Nabuuw : Nasi goreng 15ribu, bakso dan mi ayam 10ribu... Sailormoon : Buset. Pita : Bisa" gak pulang gue... Icha : Pantesan orang Jakarta banyak yang miskin, makanan aja segini mahalnya... Ayu : Eh, ada burger tuh, tanyain deh... gue laper banget niy... Nabuuw : Jangan gue ah! Tari aja! (Tari jalan ke tukang burger) Tari : 8ribu tuh... mau gak? gue mau... Sailormoon : Ayo dah, aman kalo cuma 8rebu... Pita : Mas, burger 7 ya Sailormoon : Tapi yang 1 gak usah pake selada, timun ma sambelnya ya. Mayonesnya jaa banyakin Icha : Repot banget sih lo! (sambil jitak pala gue) Ibu" Baru Dateng : Mas, cheeseburger 2 ma hotdog 1, buruan ya Mas! Anak Kecil : Mas, beli burger 1... Pegel-pegel dah lo Mas, bikin burger 10 ma hotdog 1 dalam waktu sekejap... Clara : Beli apaan lo? Sailormoon : Burger. 8rebu. Lo makan apaan? Clara : Bakso. 10 rebu! najong dah gue! Mana baksonya dikit banget! Leti : Apaan, nasgor gue 15rebu, mana dikit, rasanya aneh banget! Sailormoon : huahahahaa... mamam lo... Berbekal burger di tangan, kita balik lagi ke dalam Istora setelah sebelumnya ngecengin anak Unpad, IPB dan UGM yang lagi siap" mau tampil. Sumpah, keren" banget. Sambil makan burger: Icha : Eh, itu Andy Dougherty bukan sih?? Sailormoon : Mana, mana??? (Nyari"di tengah stage) Icha : Lagi jalan, bawa map! Na, itu Andy Dougherty bukan sih?? Vani : Andy sapa sih? Sailormoon : Andy Dougherty, mantan suaminya Titi DJ! Eh iya Cha, bener! Huaaa! Andy! Andy! (histeris sendiri) Nabuuw : Mana sih ngga keliatan, gue ngga pake kacamata... Icha : Ganteng banget sumpah! Waa! Swear, Andy Dougherty ganteng banget. Ternyata dia yang ngelatih anak Riau tadi, makanya keren banget... Jam setengah 6 kita dah mau pulang. Kita dah berdiri dan jalan mau pulang... MC : Hadirin dan dewan juri yang terhormat, kita sambut penampilan dari Marching Band Remaja Istiqlal Jakarta! Kita ber20 berpandang-pandangan, dan duduk lagi nyari bangku kosong... MC : Kita sambut Marching Band Remaja Istiqlal Jakarta! Komposisi pemain ... dengan Field Commander Lucky Alamsyah! Icha : Waa, Lucky Alamsyah!!! Gue mo nonton! Chity : Lucky siapa sih?? Icha : Pemain sinetron tauuuuu..... Tari : Lucky Element ya? Icha : Bukan, bukan! Leti : Lucky... Perdana? Icha : Buset, bukan! Itu loh, yang suka jadi bapak-bapak... udah, liat aja! Lucky keluar, trus ngasih hormat ke dewan juri. Sumpah, rame banget pas Lucky tampil, terutama emak-emak pecinta sinetron. Pas team Marching mereka selesai, kita ikut pulang. Trus di tengah jalan macet, orang" pada berhenti. Ternyata ada emak-emak nyegat Lucky di tengah jalan dan minta foto bareng. Buset. Gue jalan pelan-pelan sambil ngeliat ke arah Lucky yang lagi senyum". Yang terlintas di pikiran gue: Putih. Ganteng. Keren. Huaaaaa!!! Duh duh, beruntung banget deh gue, ketemu Andy Dougherty ma Lucky Alamsyah di waktu bersamaan... Uhui! FYI, bener kaaaannn yang menang BCK-Riau...